Tempat Rekreasi Tolak Pemakaian Sunscreen

Tempat Rekreasi Tolak Pemakaian Sunscreen

Tempat Rekreasi Tolak Pemakaian Sunscreen – Sebagai strategi hadapi serangan cahaya ultra ungu (ultra violet, UV) tipe A dan B dari matahari.

Sebaiknya kita kenakan sunscreen. Memang betul, sejumlah besar produk yang satu berikut yang secara maksimal membuat perlindungan kulit dari dampak jelek cahaya matahari.

Jelek buat Lingkungan, Tempat Rekreasi Ini Tolak Pemakaian Sunscreen

Sayang, berita terkini mengatakan jika sunscreen tidak ramah lingkungan. Sunscreen yang kita gunakan saat berenang di pantai, terlebih jika memiliki kandungan oxybenzone dan octinoxate.

Disebutkan bisa menghancurkan terumbu karang dan ekosistem laut. Ini permasalahan yang paling serius.

Ikan-ikan akan teracuni dua bahan kimia itu. Bak dampak domino, dampaknya berpengaruh pada kesehatan manusia lewat ikan dan air yang dimakan.

Hawaii jadi negara sisi Amerika pertama yang larang pemasaran sunscreen. Apa lagi Hawaii sebagai negara yang jual keelokan pantai dan lautnya.

Indonesia punyai banyak pantai yang menjadi tujuan rekreasi favorite. Bila diri ini perduli lingkungan, memang seharusnya pikirkan kembali penggunaan sunscreen saat melakukan aktivitas di pantai. Tetapi, perlindungan kulit dari pancaran cahaya UV pasti tetap menjadi yang khusus.

Rekreasi Unik Yang Tolak Pengguna Sunscreen

Tara Foley, ahli perawatan kulit alami, merekomendasikan supaya kita pilih sunscreen tipe physical dibanding chemical. Kandungan zinc oxide pada physical sunscreen bekerja merintangi cahaya UVA dan UVB di susunan paling luar kulit.

Sementara chemical sunscreen (yang sanggup meresap cahaya matahari) tembus ke kulit (ke pembuluh darah dan mengakibatkan kanker payudara, menghancurkan DNA, masalah reproduksi lelaki, dan lain-lain) dan apa saja yang terserang, seperti terumbu karang dan biota laut yang lain.

Untuk memudahkan penyeleksian sunscreen yang aman, baca cap dan formasi berbahan, lalu jauhi beberapa kandungan berikut ini:

  • Oxybenzone Octinoxate
  • Octyl methoxycinnamate (OMC)
  • Homosalate
  • Octisalate

Foley mengingati jika bahan kimia itu diketemukan pada produk kecantikan yang lain, seperti lipstik, perawatan rambut, dan cat kuku.

Jadilah pemakai yang krisis dengan selalu cermat membaca cap paketannya. Nanti saat liburan ke pantai, ingat-ingatlah untuk bukan hanya membuat perlindungan kulit, tetapi juga lingkungan, bumi tempat kita tinggal. Planet ini ialah salah satu tempat kita saat ini.

Senyawa kimia oxybenzone sebagai formasi landasan pengerjaan tirai surya yang berperan membuat perlindungan kulit manusia dari cahaya UV rupanya jadi penyebab serius kerusakan terumbu karang. Oxybenzone dapat meracuni terumbu karang dan kehidupan didalamnya.

Tidak hanya kandungan kimianya, beberapa pelancong yang tidak sadar akan buang sampah jadi argumen rasional larangan pemakaian tirai surya. Karena itu lima tujuan berikut larang pemakaian tirai surya.

  1. Palau

Palau ialah negara yang pertama kalinya melegalkan larangan pemakaian tirai surya. Secara detil, ketentuan ini sudah berlaku baku semenjak awalnya Januari 2020. Warga dan penjual akan didenda bila ketahuan jual dan memakai tirai surya.

Palau memang populer akan keelokan pantainya yang bersih dan asri. Beberapa ratus pulau kecil dengan formasi laguna jadi panorama sejauh bertandang di sini. Pantai dan terumbu yang perlu dijaga karena pariwisata jadi salah satunya devisa khusus di negara Palau.

  1. Meksiko

Meskipun belum sah hukumnya, tetapi beberapa tujuan rekreasi di Meksiko sudah larang pemakaian tirai surya seperti pada pantai Reviera Maya yang eksotis.

Tetapi, karena keperluan pelindungan kulit atas cuaca yang panas, beberapa tujuan rekreasi di Meksiko seperti Xcaret Park dan Garrafon Alami Reef Park membolehkan pengunjung memakai sunscreen tetapi dengan bahan yang alami.

  1. Pulau Virginia

Virginia Island sebagai salah satunya negara sisi di Amerika Serikat ini larang pemakaian tirai surya. Bahkan juga pemerintahan di tempat larang produk yang memiliki bahan oxybenzone tersebar di pasar.

Ketentuan ini telah mutlak berlaku semenjak Maret 2020 dan masuk di dalam Undang-undang pemerintahan di tempat.

  1. Key West, Florida

Pohon palem yang tersusun rapi dengan rumah keong yang beratap palem sebagai panorama yang kerap di temui di sini. Tidak cuma itu, Key West sebagai salah satunya teritori terumbu karang paling besar di Amerika.

Untuk melindunginya, pemerintahan membuat ketentuan akan larangan pemakaian tirai surya yang akan berlaku mulai 2021 kedepan. Warga sudah disosialisasikan larang bawa tirai surya dan beberapa toko lokal akan selekasnya dihentikan jual tirai surya.

  1. Hawaii

Siapakah yang tidak paham Hawai? Rangkaian beberapa pulau kecil di tengah-tengah Samudera Pasifik ini tawarkan daya tarik pantai yang mengagumkan. Karena itu Hawai akan keluarkan undang-undang pemakaian dan pemasaran tirai surya mulai 2021.

Tidak cuma hanya tirai surya, bahan kosmetik yang memiliki kandungan bahan kimia yang berpengaruh negatif di lingkungan akan dihentikan peredarannya. Karena itu, toko dan pelancong diinginkan memakai bahan yang alami.

Taukah kamu sunscreen atau tirai surya ini penting kita pakai setiap hari walau kita tidak keluar dari rumah. Sudah pernahkah kamu berasa telah memakai banyak produk perawatan kecantikan tetapi tidak ada hasilnya? Ya! Kemungkinan itu dikarenakan oleh kamu lupa dengan pemakaian sunscreen. Kenapa sunscreen penting untuk kita pakai?

Sunscreen akan membuat perlindungan kulit kamu dari pancaran cahaya ultraviolet yang memiliki kandungan UVA, UVB dan UVC. Cahaya ini bisa menghancurkan jaringan kulit kamu, hingga kulit kamu kurang optimal untuk meresap produk perawatan dan kurang cepat untuk membenahi permasalahan di kulit kamu. Keterangan dari Dr. Nanang dokter kulit jika Cahaya UVA dapat menghancurkan DNA yang memacu berlangsungnya kanker.

Sedang UVB punya pengaruh pada penuaan awal, seperti keriput dan bercak hitam. Cahaya UVB dapat tembus susunan kaca, oleh karena itu penting untuk kita untuk selalu memakai sunscreen walau tidak keluar dari rumah.

Tentukan SPF seperti keperluan kulit

SPF ialah ringkasan dari Sun Protector Faktor. Pada intinya bila tirai surya dipakai secara betul, karena itu tirai surya yang memiliki kandungan SPF 15 akan meredam 93 % sengatan UVB, SPF 30 meredam 97 % sengatan UVB dan SPF 50 meredam 98 % sengatan UVB.

Tetapi banyak yang keliru mengenai pemakaian SPF ini, banyak yang berasumsi jika makin tinggi kandungan pemakaian SPF karena itu makin lama membuat perlindungan kulit dari pancaran cahaya matahari. Asumsi itu rupanya salah SPF cuman akan tinggal di kulit sepanjang 4- 5 jam, maka janganlah lupa untuk memakai ulangi sunscreen kamu bila kamu ingin masih terlindung ya.

Langkah pilih SPF sesuai warna kulit

SPF yang kamu perlukan rupanya berbeda berdasar warna kulit. The Centers for Disease Control USA sudah membuat enam rasio untuk tiap warna kulit berdasar peluangnya untuk alami sunburn (kulit terbakar). Makin ceria warna kulit, makin peka terserang pancaran cahaya matahari, jadi perlu pelindungan yang semakin besar.

Sesudah ketahui bahaya dari cahaya ultraviolet matahari, saat ini kamu harus mempunyai dan memakai sunscreen yang pas dan pas untuk kulit kamu. Sedikit ada panduan nih buat kamu yang ingin memakai sunscreen tanpa nampak berminyak, triknya ialah pakai sunscreen 30 menit saat sebelum kamu melakukan aktivitas di luar rumah karena sunscreen akan meresap ke kulit kamu hingga kamu masih berasa nyaman dan terlindung.

Tempat Rekreasi Tolak Sunscreen Produk yang aman

Jika kita ingin membuat perlindungan kulit dari pancaran cahaya UV, dianjurkan supaya tidak memakai produk yang disemprotkan. “Produk aerosol yang disemprotkan memiliki kandungan beberapa zat kimia yang paling kecil dan dapat terisap di paru, lalu menyebar melalui udara di lingkungan,” kata Brian A.Guadagno, pendiri Raw Elements, perusahaan tirai surya dari Hawaii. Tentukan produk dengan formulasi yang aman untuk lingkungan. Alternative yang aman untuk oxybenzone dan octinoxate ialah non-nano titanium dioxide. Check dalam cap paket.

Itu usaha pemerintahan di tempat membuat perlindungan biota terumbu karang dari kerusakan. Mudah-mudahan hal sama selekasnya diaplikasikan di Indonesia ya.

Untuk berbagai informasi lainnya seputar wisata bisa langsung kunjungi halaman situs https://galeridunia.com